Bahan pertama yang dibutuhkan adalah air. Namun, jangan cuma air suhu ruang biasa, melainkan harus direbus dulu sampai suhunya hangat-hangat kuku. Kemudian, gelas blender bisa diisi pakai air hangat tersebut sampai penuh. Sembari merendam gelas blender, tuangkan sisa air ke mata pisau blender supaya noda kunyitnya lebih mudah dibersihkan.

"Fungsi dari air hangat ini supaya bisa dengan cepat mengangkat noda ataupun kotoran kunyit yang menempel," tegas Adelia, dikutip BrilioFood dari YouTube Adelia Fitri pada Rabu (26/7).

foto: YouTube/Adelia Fitri

Lalu, gunakan bahan kedua untuk membersihkan mata pisau blender, yaitu pasta gigi. Usai dioleskan, gosok mata pisau blender pakai sikat gigi bekas. Sikat terus beberapa menit hingga noda kunyitnya benar-benar luntur. Kalau sudah bersih, baru bilas menggunakan sisa air hangat maupun air keran biasa.

foto: YouTube/Adelia Fitri

Selesai membersihkan mata pisau, lanjut bersihkan gelas blendernya. Sebelum air rendamannya dibuang, sikat dulu bagian dalam gelas menggunakan sikat gigi bekas selama beberapa saat. Kemudian, buang airnya dan oleskan pasta gigi secukupnya.

Sikat kembali gelas blender tersebut sampai noda kunyitnya tak menempel lagi. Adelia pun menjelaskan, kalau dirasa nodanya masih sulit hilang, kamu bisa mengganti sikat dengan sabut kawat ataupun menambahkan sabun cuci piring.

"Ini walaupun menyikatnya udah sebentar, udah kelihatan kalau noda kunyitnya itu udah mulai luntur," ungkapnya

foto: YouTube/Adelia Fitri

Gimana, caranya simpel dan aman banget, kan? Menilik kolom komentar di unggahan YouTube Adelia Fitri, beberapa warganet mengaku antusias ingin meniru cara ini, lho. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 4.000 kali.

"Masyalloh....bersih ya bunda bkendernya dari noda kunyit..terima kasih sudah berbagi tips nya," kata YouTube @Irtsabar.

"Maasyaa Allah.....jazakillah atas infonya. Oh....ternyata noda kunyit bisa hilang pake air hangat dan disikat pake pasta gigi, gunakan sikat gigi bks atau steel woll," ujar YouTube @ummimami4964.

"Wah..sangat bermanfaat ilmunya..trima kasih kak informasinya," sebut YouTube @adedyahwidyars9405.