Brilio.net - Banyak orang memilih mengonsumsi gorengan sebagai camilan atau pelengkap makan. Makanan satu ini memang selalu bisa menarik perhatian karena banyaknya varian rasa dan jenis yang ditawarkan. Di antara berbagai macam jenis gorengan, bakwan menjadi salah satu camilan yang paling disukai.

Pada dasarnya, bakwan bisa dibuat dari berbagai macam bahan, mulai dari sayur, udang, teri, dan masih banyak lagi. Namun bakwan sayur lebih sering dipilih karena murah, mudah dibuat, dan rasanya pun enak. Memang, untuk membuat bakwan sayur, kamu cukup menyiapkan adonan yang terbuat dari berbagai macam sayur yang sudah diiris dan diberi tepung.

Sekilas, membuat adonan bakwan memang gampang. Namun terkadang, proses penggorengan adonan yang kurang tepat justru bikin hasil akhir bakwan jadi kurang menarik. Hal ini pernah dialami oleh pemilik akun TikTok @unegunegkuuuu dalam salah satu video yang diunggah.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @unegunegkuuuu pada Kamis (17/10), wanita dalam video tersebut mulanya hendak membagikan sebuah POV (Point of View) atau pandangan kepada warganet jika dirinya menjadi seorang istri. Seiring dengan keterangan tersebut, dia menunjukkan adonan bakwan dan potongan sayur yang hendak dicampur ke dalam adonan.

Pov jadi istri kamu. Jgn beli gorengan diluar sayang, biar aku masakin," tulis pemilik akun TikTok @unegunegkuuuu.

foto: TikTok/@unegunegkuuuu

Adonan bakwan dalam video tersebut tampak cantik. Wanita tersebut menggunakan aneka sayur, seperti kubis, wortel, dan daun bawang saat hendak membuat bakwan. Sayuran ini lantas dicampur dengan adonan tepung basah dan siap digoreng.

foto: TikTok/@unegunegkuuuu

Namun siapa sangka, adonan bakwan tersebut justru berakhir jauh dari ekspektasi. Saat digoreng, adonan bakwan ini justru hancur dan bahkan lengket di wajan. Berbagai macam sayurnya juga berserakan pun ikut menggumpal dan menempel di pinggiran wajan.

foto: TikTok/@unegunegkuuuu

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun TikTok @unegunegkuuuu mengaduk-aduk adonan bakwan ini dengan spatula. Meskipun diaduk-aduk, adonan bakwan tersebut justru semakin hancur. Hasil bakwan seperti ini tentu tidak bisa dikonsumsi lagi.

Video milik pengguna TikTok @unegunegkuuuu ini sontak viral dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak pengguna TikTok lain yang kemudian memberikan tanggapan dan saran dalam membuat bakwan sayur agar tak hancur dan gagal seperti dalam video tersebut.

Pakai tepung sasa bakwan di indomaret alfa tinggl aduk kk sambil merem jadi tu bakwan sdha da rasanya," papar TikTok @galaxzugbtw.

Ada 2 kemungkinan
1, wajan lengket
2, pake tepung tapioka," kata TikTok @sista.1m.

"1 lagi minyak kurang, tu udah kaya minyak mau bikin telor," tulis akun TikTok @dandelions000_.

Padahal bakwan tuh segampang itu bikinnya," komentar akun TikTok @aisitimariah92.

Gagal ,, coba lagi,jangan menyerah,lakukan sampai kamu bisa," kata TikTok @user6142436320946.